Bandung Zinefest 2013

malam minggu yang biasa saja terasa beda pada 31 agustus 2013. hari itu ada gigs yang jarang terjadi bahkan satu tahun sekali pun tidak. ada bandung zine fest 2013. saya baru sekali datang ke acara ini, tahun 2012 kemarin saya nggak dapat kabar. sangat beruntunglah tahun sekarang saya dapat hadir.
kenapa saya menjadi termasuk orang beruntung. di bandung zinefest 2013 berkumpul para zine maker se-indonesia dengan karakter zine yang hebat, kalau kata tremor (vokalis milisi kecoa) ajaib. dari mulai zine berkarakter hc/punk, kekiri-kirian, bahkan kayak dongeng anak ada di sini. betapa amzing juga ketika lihat ada dompet, tas, baju yang dibikin sendiri, dan dijual cukup murah.
gigs ini juga jadi acara reuni, para zine maker dari berbagai daerah berkumpul. dari bandung, jakarta, jogja, semarang, bahkan pontianak dan medan. mereka semua serasa berpesta pada hari itu. berkumpul, tertawa, ngerokok, ngebir, juga 'cuanki' kaki lima habis terbabat.
kalau pun diberi umur ditahun 2014 dan bandung zinefest 2014 ada, saya akan datang bukan sebagai pendukung acara saja, tapi juga mengisi lapak kosong yang tersedia. harapan ini benar dan layak dipanggil doa.

rancaekek, 1 september 2013

0 komentar:

Posting Komentar